Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

Sejarah Taman Kanak-kanak Katolik Santa Clara

        Sekolah Santa Clara pada awalnya terletak di daerah Ngagel Jaya, Pucang dan sekitarnya. Daerah tersebut dulunya daerah persawahan, tegalan dan rawa-rawa yang tidak terurus. Dan pada tahun 1968 merupakan perumahan baru dan yang memerlukan sekolah. Sekolah yang pertama adalah Santa Anna yang terletak di Pucang Asri III/18, yang kemudian disusul dengan Sekolah Santa Clara yang didirikan oleh para Suster Misionaris Claris dari Mexico. Pendiri Kongregasi ini adalah Madre Maria Ines Teresa Arias Espinosa berkebangsaan Mexico. Sekolah Santa Clara dapat berdiri di samping gereja berkat bantuan dari Rm. H. Maessen, CM, Pastor Paroki Ngagel.

        Tepat tanggal 6 Januari 1969, secara resmi Sekolah Santa Clara mulai dipergunakan. Secara bertahap Sekolah Santa Clara mulai dikenal meskipun dengan bangunan yang sederhana. Setiap tahun mengalami penambahan ruangan karena  bertambahnya murid dan ada yang naik kelas.

      Tahun ajaran 2009-2010, TK Katolik Santa Clara berpindah tempat ke gedung yang baru berdekatan dengan SMPK Santa Clara, gedung lama digunakan untuk pengembangan Playgroup Santa Clara.

        Perkembangan Sekolah Santa Clara sangat pesat hingga sekarang memasuki usia 50th dengan prestasi – prestasi yang meningkat dan program – program yang mengikuti perkembangan zaman dengan penuh kreatif, inofatif dan berdaya guna. Dengan tidak melupakan pendidikan karakter dan nilai – nilai Krsitiani sebagai landasan utama.

To Top